Definisi Facebook dan Sejarahnya


 


Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada februari 2004 yang dioprasikan dan dimiliki oleh Facebook, Inc. Pada januari 2011, facebook memiliki lebih dari 600 juta pengguna aktif. Pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbaharui profilnya. Selain itu, pengguna dapat bergabun dengan grup pengguna yang memiliki tujuan tertentu, diurutkan berdasarkan tempat kerja, sekolah, perguruan tinggi, atau karakteristik lainya.
Nama layanan ini berasal dari nama buku yang diberikan kepada mahasiswa pada tahun akademik pertama oleh administrasi universitas di AS dengan tujuan membantu mahasiswa mengenal satu sama lain. Facebuk memungkinkan setiap orang berusia minimal 13 tahun menjadi pengguna situs ini.

Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama temanya sesama mahasiswa ilmu komputer: Eduardo Saverin, DustinM oskovitz, dan Chris Hughes. Keanggotaan situs web ini awalnya terbatas untuk mahasiswa Hevard saja, kemudian diperluas kepe...rguruan lain. Situs ini secara perlahan membuka diri kepada mahasiswa di Universitas lain sebelum dibuka untuk siswa sekolah menengah atas, dan akhirnya untuk orang yang berusia minimal 13 tahun. .> lihat http://id.wikipedia.org/wiki/fabebook 

  Pergerakan dan popularitas facebook semakin tumbuh dari hari ke hari. Dari berbagai penjuru, warga dunia menggunakan fasilitas ini, termasuk Indonesia. Sehingga menurut statistik, pada 16 maret 2009 jam 14.00 wib, ada 2.235.280 orang yang menyatakan warga Indonesia di Facebook. (facebook sebelah surga sebelah neraka hlm. 9-21 karya Yuniardi Syukur)
Tag : Tekhnologi
comments
0 Komentar untuk "Definisi Facebook dan Sejarahnya"

Terimakasih sudah membaca tulisan ini, silahkan berikan komentar. Dilarang menggunakan kata-kata kotor, hujatan ataupun kata-kata tercela lainnya.

Kami akan menghapus komentar yang kurang berkenan dan tidak relevan dengan tulisan

Back To Top