Dr. Sofyan Sidiq bin Fuad Baswedan. MA



Alhamdulillah...
Usai sudah sidang desertasi al-Ustadz Dr. Sofyan Sidiq bin Fuad Baswedan. MA -hafidzohullah- , waktu dhuhur tadi (Madinah, 30 Rabi'us Tsani 1436 H). Di ruang sidang desertasi fakultas hadis, Universitas Islam Madinah. Dengan predikat yang amat memuaskan;
"Mumtaz 'ala darojah syarofil uula (Summa Cumlaude)."
Penguji desertasi beliau adalah:
1. Prof. Dr. Abdulloh Dompu
2. Dr. Muhammad bin Ali al-Ghomidi
3. Dr. Umar bin Rufud Asy-Sya'bani
Diantara kesan menarik yang disampaikan oleh Prof.Dr. Abdulloh Dompu (beliau berdarah Lombok), saat sidang desertasi tadi,
أن الباحث له شخصية علمية قوية تظهر من خلال بحثه. ومع كون قلة المتمكنين في هذا الفن فإن الباحث قد جاء من بلاد ما وراء البحر. فهو ناقل هذا الفن إلى تلك البلاد.
" Penyusun desertasi ini memiliki kredibilitas ilmiyyah yang kuat. Hal ini tampak pada penelitian desertasi beliau. Bersamaan dengan sedikitnya orang-orang yang mengusai disiplin ilmu ini (ilmu takhrij hadis). Penyusun desertasi ini datang dari negeri seberang samudra. Dia bertugas untuk menyebarkan ilmu ini di negeri tersebut."
Semoga Allah memberkahi ilmu beliau, dan memberi pertolongan kepada beliau untuk memperkuat barisan dakwah Ahlus Sunnah wal Jama'ah di tanah air tercinta.

Ahmad Anshori (Fb)
Tag : Biografi
comments
0 Komentar untuk "Dr. Sofyan Sidiq bin Fuad Baswedan. MA "

Terimakasih sudah membaca tulisan ini, silahkan berikan komentar. Dilarang menggunakan kata-kata kotor, hujatan ataupun kata-kata tercela lainnya.

Kami akan menghapus komentar yang kurang berkenan dan tidak relevan dengan tulisan

Back To Top