Ini Kekaguman Syaikh Ibrahim Ar Ruhaily kepada Syaikh Anis tentang Keberaniannya

Syaikh Ibrahim bin Amir Ar Ruhaily bahkan pernah mengungkapkan kekagumannya pada syaikh Anis. Syaikh Ibrahim mengatakan, "Dalam beberapa mawaaqif aku tak pernah melihat orang yang ghirahnya terhadap sunnah seperti beliau. Aku tak pernah melihat orang yang lebih berani terang-terangan dalam persoalan aqidah seperti beliau. Jujur, aku tidak bisa seberani itu."
Soal keberanian dalam menyampaikan yang hak, Syaikh Anis selalu mengatakan, "Untuk apa takut. Rasa takut tak akan menambah umur atau mempercepat kematian. Akhir cerita dari orang yang berani dan orang yang takut adalah terkubur dibawah tanah yang sama".

Sisi lain yang saya kagumi dari Syaikh adalah sikapnya yang selalu terbuka dan apa adanya. Akhlaknya bukan akhlak yang basa-basi, yang kadang muncul pada satu keadaan namun hilang pada keadaan yang lain. Di majelis ataupun dimana saja beliau menyempatkan diri untuk bersenda gurau disertai sedikit tawa untuk menyegarkan suasana. Meskipun demikian, kewibawaannya tetap terpancar dalam performa yang luhur. Disinilah keunikan beliau. Kepribadiannya dibentuk oleh ilmu yang dimilikinya, sama sekali tidak dibuat-buat. Itulah yang membuatnya berbeda. (abulfayruz.blogspot.com)


comments
0 Komentar untuk "Ini Kekaguman Syaikh Ibrahim Ar Ruhaily kepada Syaikh Anis tentang Keberaniannya"

Terimakasih sudah membaca tulisan saya, silahkan berikan komentar. Jangan menggunakan kata-kata kotor, hujatan ataupun kata-kata tercela lainnya.

Kami akan menghapus jika ada komentar yang kurang berkenan dan tidak relevan dengan tulisan

Back To Top