Buat Yayasan Baru sama Dengan Buat Negara Baru?

Ada orang yang berpendapat bahwa bila ada Yayasan dakwah baru setelah sebelumnya sudah ada Yayasan dakwah yang lama, sama dengan mendirikan Negara didalam Negara.

Sampai orang yang berpendapat demikian melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian, namun polisi tidak sependapat dengan seseorang tersebut.

Sampailah kasus ini kepada seorang syaikh, lalu syaikh tersebut mengatakan "berarti polisi tersebut lebih faqih".

Silahkan ambil kesimpulan sendiri. ketika kita mau mengabdikan diri untuk membela dan menyebarkan Islam dan ajaranya, maka loyalitas hanya kita berikan kepada Allah subhanahu wa ta'ala yang memiliki agama ini. Bukan kepada yayasan ataupun yang lainnya.

Jangan mudah terprovokasi dengan sikap sebagian orang yang fanatis dengan suatu yayasan, sampai akhirnya melarang pendirian yayasan baru. Apalagi sesama yayasan yang berafiliasi pada metode dakwah yang sama dan dengan pemateri dan rujukan yang sama.

Jangan saling menjatuhkan dan memboikot, saling mendukung dan tolong menolonglah. Karena kita sedang mencari pahala akhirat bukan mencari piala dunia, bukan mencari penghargaan manusia tapi yang sama-sama kita cari adalah keridhoan sang pencipta.
Tag : Ryn Oedin
comments
0 Komentar untuk "Buat Yayasan Baru sama Dengan Buat Negara Baru?"

Terimakasih sudah membaca tulisan saya, silahkan berikan komentar. Jangan menggunakan kata-kata kotor, hujatan ataupun kata-kata tercela lainnya.

Kami akan menghapus jika ada komentar yang kurang berkenan dan tidak relevan dengan tulisan

Back To Top