Cara Melihat Analytics Youtube di HP Android

Assalamualaikum.
Kemarin saya mengalami kebingungan untuk mengetahui perkembangan Chanel Youtube saya. Karena 2 hari kemarin saya berada dirumah dan aga males untuk membuka Laptop. Saya hanya mengetahui beberapa perkembangan chanel youtube melalui hp Android.


Dalam 2 hari itu juga saya mengupload beberapa video di youtube melalui hp dan lumayan cepet juga karena didukung teknologi 4G di Hp saya. Tapi saya mengalami kebingungan ketika saya ingin melihat Analytics Video Youtube melalui HP, karen di Aplikasi Youtube di Android tidak ada menu Analiytics.





Seteleh beberapa kali searching di Google. Ternyata untuk melihat analytics video youtube ada aplikasi android lain yang merupakan keluaran dari Mbah Google juga. Aplikasi tersebut adalah YOUTUBE CREATOR STUDIO. Aplikasi ini bisa di Download secara gratis di PlayStore di Hp Android kita.

Perbedaan Aplikasi Youtube Creator Studio dengan Youtube biasa

Perbedaan Youtube Creator Studio dengan aplikasi Youtube di Hp Android diantaranya adalah dalam aplikasi Youtube Creator Studio tersedia beberapa menu tambahan yaitu seperti

BACA JUGA: TRIK & TIPS MEMBUAT AKUN ADSENSE AGAR DISETUJUI GOOGLE
  • Analytics

Analytics menu ini berfungsi sebagai kontrol seberapa banyak orang yang menonton video yang kita upload dsb. Selain menu Analytics tersedia juga menu Monetisasi.
  • Monetisasi
Fungsi menu ini adalah untuk memunculkan iklan pada video yang kita upload di Youtube. Untuk mengaktifkan menu ini kita perlu terlebih dahulu memiliki akun Google Adsense (Panjang kalau kita bahas ini mah..hee). Oh ia tempat menu Monetisasi ini adalah ada dalam menu edit video (tanda pensil diatas video (pada tampian mobile/hp)
  • Tag
Selain Analytics dan Monetisasi dalam aplikasi YOUTUBE CREATOR STUDIO juga tersedia menu Tag pada edit Info Dasar. Tag ini berfungsi sebagai tanda,pengelompokan, indikasi atau apalah namanya itu. Agar video kita bekumpul dengan video-video lain yang relevan.

Mungkin ada beberapaperbedaan lagi yang belum disampaikan disini, silahkan cari referensi-referensi yang lebih lengkap, demikian Cara untuk Melihat Analytics Youtube di Hp Android dan beberapa perdeaan Aplikasi Youtube Creator Studio dengan Aplikasi Youtube biasa di Hp Android Demikian, semoga bermanfaat.








comments
1 Komentar untuk "Cara Melihat Analytics Youtube di HP Android"

nice info bro jangan lupa back http://www.droidkomputer.com

Terimakasih sudah membaca tulisan saya, silahkan berikan komentar. Jangan menggunakan kata-kata kotor, hujatan ataupun kata-kata tercela lainnya.

Kami akan menghapus jika ada komentar yang kurang berkenan dan tidak relevan dengan tulisan

Back To Top