Pilih POS atau JNE? Ini Perbedaanya



Ketika kita ingin mengirim barang maka kita akan memilih jasa pengiriman barang. Diantara jasa pengiriman barang yang popular saat ini di masyarakat adalah JNE dan POS. Mungkin tidak banyak yang tahu kenapa kita harus memilih Pos atau JNE?

Sebenarnya keduanya sama-sama bagus dan semaksimal mungkin dalam melakukan pelayanan pengiriman barang. Tapi tetap saja pasti ada perbedaan dan karakteristikb masing-masing yang tidak dimiliki satu dengan yang lainnya. Berikut beberapa perbedaan pengiriman melalui POS & JNE yang saya ketahui berdasarkan pengalaman pribadi.
  • ·         Berdasarkan Harga

Ini adalah salah satu faktor utama kita memilih jasa pengiriman yaitu mengenai harga atau ongkos kirim / Kg. Apalagi bagi pedagang yang membeli barang dagangannya secara grosir melalui online pasti sangat mempertimbangkan ongkos kirimnya.Kalau dari segi ongkos kirim (ongkir) POS memang relatif lebih  murah dari pada JNE, apalagi untuk kiriman yang lumayan jauh sampai pelosok. Tarif POS lebih ekonomis dibandingkan dengan  JNE.
  • ·         Berdasarkan Kecepatan

Selain harga, salah satu faktor seseorang memilih jasa pengiriman barang adalahkecepatan untuk sampai ke tempat yang dituju. Untuk hal ini JNE bisa lebih diandalkan dibandingkan dengan POS. Bahkan di JNE sendiri ada layanan yang namanya JNE YES dengan fasilitas 1 hari sampai (jabodetabek) dan jaminan uang kembali bila ada masalah dalam pengiriman barang yang kita kirim.
  • ·         Berdasarkan Jarak Tempuh

Bagi anda yang ingin mengirimkan barang sampai pelosok. Saya sarankan untuk memakai POS, karena POS bisa menjangkau jarak yang lebih jauh dibandingkan dengan JNE. Ini berdasarkan beberapa pengakuan dari custumer kami yang ada di pelosok. Mereka lebih memilih POS, Karena langsung diantar ketempattujuan. Sedangkan JNE sedikit repot untuk pengambilannya (bila di pelosok)
  • ·         Berdasarkan keamanan

Keduanya baik JNE maupun POS memiliki system keamanan yang maksimal dengan jaminan-jaminan yang dijanjikan bila nanti ada permasalahan pada kiriman barang kita.
Demikian, pilih POS atau JNE itu tergantung dari kebutuhan kita saja. Bila ingin cepat sampai dan mendesak, kami menyarankan memakai JNE dengan layanan JNE YES, bila ingin mengirim barang dengan tariff ongkos kirim lebih murah, maka pilihlah POS dan jauh sampai pelosok maka pilihlah POS. Semua kembali kepada diri anda, mau pakai Jasa pengiriman yang mana JNE atau POS?, karena kami hanya memberikan gambaran berdasarkan pengalaman yang kami rasakan dari 2 jasa pengiriman barang terbaik ini,




Tag : bisnis
comments
1 Komentar untuk "Pilih POS atau JNE? Ini Perbedaanya"

Menurut saya lebih memilih pos karena pos bisa menggunakan, pos EXPRESS lebih cepat sampai, JNE MEMANG ADA JNE YES tapi itupun terbatas

Terimakasih sudah membaca tulisan saya, silahkan berikan komentar. Jangan menggunakan kata-kata kotor, hujatan ataupun kata-kata tercela lainnya.

Kami akan menghapus jika ada komentar yang kurang berkenan dan tidak relevan dengan tulisan

Back To Top