Berpenghasilan dan Cara Dapat Duit dari Blog







Awal saya mengenal blog sekitar tahun 2011, saat itu saya masih duduk di Bangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang salah masuk jurusan, loh kok bisa?
Begini ceritanya...hee
Mungkin ada yang bertanya "elu kan lulusan Otomotif, kenapa sukanya sama bidang komputer, kenapa ga kerja atau buka bengkel aja".
Ketika lulus SMP orangtua melanjutkan saya ke sekolah SMK (sekolah menengah Kejuruan). Nah ketika itu sekolah ini baru buka beberapa jurusan peminatan baru diantaranya Otomotif, Elektro, dan Teknik Informatika. Dan saya memilih jurusan Teknik Informatika sebagai jurusan yang saya pilih.
Sejak SMP memang sudah suka dengan komputer dan ketika itu baru gencar-gencarnya dunia internet. Warnet juga masih bisa dihitung jari, mungkin dalam satu desa saja belum tentu ada 1 warnet dan Android juga belum muncul saat itu.
Tapi sayangnya jam praktek komputer di SMP sangat terbatas, kalaupun ada paling dapat jatah 1 komputer berdua, yang dari SD sudah belajar komputer biasanya yang megang kendali komputernya,nah yang di SD ga ada praktek Komputer (kaya saya), melongo aja ngeliatin yang lagi ngetik.
Karena gereget itulah saya pilih jurusan Teknik Informatika(TI). Pada hari pertama sekolah, ternyata siswa yang mengambil jurusan Teknik Informatika sangat sedikit, akhirnya pihak sekolah memutuskan membatalkan jurusan TI dan meleburkan calon siswa TI ke Jurusan lain, nah... ketika itulah saya terlempar ke Jurusan Otomotif dan menjalani hari-hari sekolah dengan jurusan yang tidak begitu diminati.
Tapi Alhamdulillah di sekolah ini masih bisa belajar komputer dan ketemu guru ganteng Gawi Bastian yang ngajarin Ilmu Komputer n sejak itulah saya buat blog http://bit.ly/2bJySDW yang memadukan antara ilmu informatika dan hobi menulis.
Di Tahun 2012-2013 saya sempat vakum nge-Blog karena saya kerja di Pabrik yang jarang banget liburnya, tapi Alhamdulillah kerja disana akhirnya saya punya Laptop sendiri yang awalnya saya harus bulak-balik ke warnet sekarang udah bisa online sendiri dirumah, itulah pertama kali saya punya Laptop sendiri, sekarang sudah rusak dan belum ada gantinya😂..hee
Baru awal-awal 2016 ini saya aktif ngblog lagi dan nyobain daftarin akun Google Adsense (iklan google) di Blog ini, awalnya mendapatkan penolakan karena tidak sesuai dengan ketentuan Google dsb. Saya optimasi lagi blognya saya perbaiki dan rapihkan lagi blognya saya posting setiap-hari dengan tulisan sendiri (original) dan diselingi copas-copas indah 😉.
Beberapa bulan kemudian saya daftarkan lagi blog ini tapi dengan akun Gmail yang berbeda dan Alhamdulillah beberapa Minggu kemudian ada email dari Google berupa Ucapan Selamat bahwa akun Google Adsense saya di setujui sepenuhnya. 😂 Ruaaar Biasaa...
Saya mengira ini adalah akhir dari perjuangan,hee. Setelah lihat hasil hariannya, ternyata ini adalah awal perjuangan. Ibarat main Game mungkin ini saya baru daftar akun dan level satu, masih banyak banget kekurangannya, tapi ya dari sini kita baru tau bahwa nge Blog itu bukan iseng-iseng tapi harus diseriusin (kita aja ga suka kan dimainin..hee) apalagi udah ada kesempatan buat ngasilin Pundi-Pundi Rupiah pasti kita lebih semangat.
Bagi temen-temen yang baru mulai ngeblog, jangan nyerah yang penting konsisten ngeblognya cari ide-ide baru buat optimasi blognya. Sama saya juga masih belajar dan kita masih sama-sama belajar sampai nantipun mungkin kita harus terus belajar.
Semoga menyemangatkan😎

Google Adsense adalah program Google yang memberikan penghasilan kepada blogger atau YouTuber melalui klik iklan yang dipasang di blog atau di youtube
Tag : blogger
comments
0 Komentar untuk "Berpenghasilan dan Cara Dapat Duit dari Blog"

Terimakasih sudah membaca tulisan ini, silahkan berikan komentar. Dilarang menggunakan kata-kata kotor, hujatan ataupun kata-kata tercela lainnya.

Kami akan menghapus komentar yang kurang berkenan dan tidak relevan dengan tulisan

Back To Top