Energi Jika Tidak Dipakai Oleh Hal Positif Maka dia Akan lari Ke Hal yang Negatif

Kesehatan dan Kekuatan adalah energi yang diberikan Allah atas karunia-Nya kepada setiap hamba-hambaNya. Nikmat yang agung tersebut hanya bagian kecil diantara nikmat-nikmat besar yang lainnya. Bila kita mencoba untuk menghitungnya pun tak akan terhitung jumlah nikmat yang diberikan oleh Robb semesta Alam. Betapa banyak orang-orang diantara kita yang melupakan nikmat-nikmat tersebut dan lalai pula untuk mensyukuri nikmatnya. Bentuk syukur bukanlah hanya dengan sebuah ucapan tapi juga dengan beribadah dan mentahudkanNya sebagai bentuk rasa syukur atas segala nikmatnya tersebut.

Nah Energi yang diberikan ini harus kita pergunakan untuk melakukan hal-hal yang positif dan bernilai manfaat baik untuk diri kita sendiri, keluarga kita, kerabat dan juga orang-orang lain disekitar kita. Apalagi diusia muda dengan energi yang menggebu-gebu dan waktu senggang yang banyak terbuang, sangat disayangkan jika hanya diperuntukan untuk hal yang sia-sia atau bahkan tercela.

Ketika kita sekolah, alangkah baiknya jika kita pergunakan energi dan juga waktu yang kita miliki untuk belajar, ya memang tugas utama seorang pelajar adalah belajar. Belajarlah banyak hal yang bermanfaat jangan hanya ikut-ikutan trend sesaat yang tidak kaya akan manfaat, lakukanlah hal-hal positif yang memberikan bekas kebaikan untuk kita diwaktu yang akan datang nanti. Pelajar jangan hanya sibuk dengan urusan Pacaran, mengurus anak orang yang sebenarnya bukanlah urusan kita. Sibuk dipermainkan oleh perasaan dan cinta-cinta semu. Nantilah ketika sudah lulus sekolah/kuliah dan telah memiliki penghasilan baru kita mencari pasangan hidup untuk dinikahi. Karena betapa banyak anak-anak muda yang minim akan karya dan terlewat begitu saja masa mudanya karena satu hal ini yaitu pacaran. Anehnya lagi orangtua saat ini sudah menganggap pacaran adalah hal lumrah yang biasa-biasa saja dilakukan oleh anak-anak mereka. Korban film dan sinetron memang benar-benar sudah merambah kemana-mana.

Begitulah enargi kita, bila tidak digunakan dan disibukan dengan hal-hal positif dan bermanfaat, maka hal negatif akan merampas energi terbaik kita yang seharusnya digunakan untuk hal yang bermanfaat malah jadi terbuang sia-sia.

Rian Sahrudin

comments
0 Komentar untuk "Energi Jika Tidak Dipakai Oleh Hal Positif Maka dia Akan lari Ke Hal yang Negatif"

Terimakasih sudah membaca tulisan saya, silahkan berikan komentar. Jangan menggunakan kata-kata kotor, hujatan ataupun kata-kata tercela lainnya.

Kami akan menghapus jika ada komentar yang kurang berkenan dan tidak relevan dengan tulisan

Back To Top