God Blass You di Pesawat Raja Salman

GOD BLESS YOU di PESAWAT RAJA SALMAN
Ketidaktahuan bahasa Arab plus kedengkian membuat ada kubu yang menggegerkan dan mempermasalahkan tulisan "God Bless You" yang ada pada pesawat Saudia Airlines yang ditumpangi Raja Salman.
Nih perlu diketahui, tulisan asalnya yang ditulis di hampir seluruh pesawat Saudia Airlines adalah ungkapan doa :
الله يحفظك
Artinya: Semoga Allah Ta'ala selalu menjagamu
(baik saat dalam penerbangan maupun setelah sampainya).
Coba saat anda naik maupun turun darinya lalu melihat tulisan الله يحفظك "Semoga Allah selalu menjagamu", kira-kira bagaimana perasaan anda?.
Ya, ingat Allah. . Saat naik jadi kita berdoa, dan saat turun kita memuji Allah Ta'ala telah diberi keselamatan dalam penerbangan.
Dan diterjemahkan ke bahasa Inggris agak sedikit umum: God Bless You,  supaya difahami oleh masyarakat internasional; muslim maupun non muslim yang tidak faham bahasa Arab. Jadi tidak ada hubungannya dengan ajaran agama lain, hadeuh.
Btw, mengingatkan dzikir kepada Allah adalah budaya disana. Kita bisa jumpai ajakan dzikir dan mengingat serta berdoa kepada Allah dimana mana bahkan kadang di tiang listrik. Beda sama tiang listrik kita, apalagi di Jabodetabek kadang penuh sama tempelan kertas iklan hehe.
#share ya biar mereka tahu.




Tag : arab saudi
comments
0 Komentar untuk "God Blass You di Pesawat Raja Salman"

Terimakasih sudah membaca tulisan saya, silahkan berikan komentar. Jangan menggunakan kata-kata kotor, hujatan ataupun kata-kata tercela lainnya.

Kami akan menghapus jika ada komentar yang kurang berkenan dan tidak relevan dengan tulisan

Back To Top