Mencairkan Suasana Kerja Yang Kaku dan Menegangkan

Mencairkan Suasana Kerja Yang Kaku dan Menegangkan

Adakah tempat pekerjaan yang suasananya kaku dan menegangkan? Jawabnya adalah Banyak. Mungkin kita adalah salah satu pekerja di tempat kerja semacam itu. Apa yang akan anda rasakan, cepet cape? Bosan? Iya itu semua pasti dialami oleh orang yang bekerja ditempat yang kurang nyaman  dan menegangkan. Lalu bagaimana mengatasi kejenuhan ditempat-tempat semacam ini, berikut tips-tipsnya :

1. Tebar Senyum, Salam dan Sapaan

Masih ingat istilah 3 S, senyum - Salam - Sapa. Nah moto ini harus diterapkan kalau dirasa tempat kerja kita sangat-sangat menegangkan. Jangan malu untuk memulainya dari diri sendiri, karena kalau sudah terbiasa, teman kerja kita yang lainnya akan tertular energi positif yang kita tebarkan tersebut dan lama kelamaan suasana yang kaku dan menegangkan akan mencair lambat laun.

2. Bekerja lebih profesional dan disiplin

Seorang yang memiliki etos kerja, profesionalisme dan disiplin yang baik akan memiliki kepercayaan yang tinggi dan memberikan pengaruh positif kepada teman kerja yang lainnya. Dan bisa bersinergi dengan tim kerja, sehingga bisa menjaga keseimbangan kerja yang bisa berpengaruh juga pada suasana ditempat kerja tersebut. Bayangkan bila ada 1 orang yang tidak profesional dan melakukan kesalahan kerja, maka ini juga akan memberikan pengaruh negatif dalam suasana tempat kerja kita bersama.

3. Bangun Komunikasi Terbuka

Ketika ada permasalahan yang kaitannya dengan pekerjaan maka ini harus dipecahkan berasama jangan ditutup-tutupi yang berujung membicarakan rekan kerja dibelakang mereka, ini adalah tercela dan merupakan akhlak yang kurang g baik. Sama juga ketika ada program kerja baru, maka ini harus dimusyawarahkan bersama rekan-rekan kerja agar pekerja-pekerja yang bekerja ditempat tersebut merasa dihargai keberadaanya.

4. Meminta maaf bila Melakukan kesalahan

Hal ini dimaksudkan agar masalah yang dialami seorang pekerja cepat selesai dan tidak berlarut-larut yang berakhir dendam. Ini juga berpengaruh pada suasana pekerjaan ditempat kita bekerja.

Semoga kita bisa menerapkannya di tempat kerja masing-masing.
Aamiin

Rian Sahrudin

comments
0 Komentar untuk "Mencairkan Suasana Kerja Yang Kaku dan Menegangkan"

Terimakasih sudah membaca tulisan ini, silahkan berikan komentar. Dilarang menggunakan kata-kata kotor, hujatan ataupun kata-kata tercela lainnya.

Kami akan menghapus komentar yang kurang berkenan dan tidak relevan dengan tulisan

Back To Top