Menon-aktifkan Autotext AutoCorrect di Keyboard Hp Android

Menon-aktifkan Autotext AutoCorrect di Keyboard Hp Android

Auto Text adalah Kemampuan program pengolah kata untuk memasukkan sebuah kata ke dalam tombol keyboard sehingga sebuah kalimat yang panjang dapat ditulis hanya dengan menekan tombol yang berperan sebagai short cut tersebut.

Bila kita menggunakan keyboard google di hp android kita biasanya ketika kita mengetik ada kata-kata yang muncul diatas papan keyboard tersebut. Itu merupakan saran kata yang mungkin akan kita gunakan ketika mulai mengetik di keyboard hp kita. Sebenarnya autotext atau seharusnya disebut juga auto corection sangat membatu kita dalam mengetik, karena bisa membantu kita membetulkan kata-kata yang salah, huruf yang salah atau huruf yang kurang dsb. Namun terkadang dibeberapa kesempatan fungsi auto correction mengganggu kita, karena kata yang muncul dan menghapus hasil ketikan kita tidak sesuai dengan yang kita inginkan.

Pernah beberapa waktu kemarin saya melakukan chating dengan pelanggan hijab tokosausan.com . Ketika saya menanyakan ukuran jilbab yang ia pesan, pelanggan tersebut membalas dengan kata "kutang lebih...." (Seharusnya kurang lebih). Nah hal ini bisa berbahaya, apalagi ketika kita chating dengan istri kita dan yang muncul nama-nama wanita lain, bahaya kan?

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi tips, bagaimana cara menonaktifkan fungsu auto text atau autocorrect yang ada di keyboard hp kita. Saya sudah mempraktekannya di hp xiaomi Redmi 2 prime, dan berhasil. Berikut cara nonaktifkan auto text / corection :

1. Buka menu pengaturan/setting/setelan hp
2. Piih Bahasa dan Masukan ( bila di hp xiaomi redmi 2 miui 8, pilih setelan tambahan)
3. Pilih Gboard
4. Pilih Koreksi Teks
5. Nonaktifkan pada piihan koreksi otomatis.
6. Selesai, auto correction sudah non aktif

Salah satu kekurangan ketika kita menonaktifkan autocorrect adalah akan banyak kesalahan ketik dan ada huruf-huruf salah bahkan hilang di ketikan hp kita karena tidak adanya koreksi otomatis di keyboard hp android kita.

comments
0 Komentar untuk "Menon-aktifkan Autotext AutoCorrect di Keyboard Hp Android "

Terimakasih sudah membaca tulisan ini, silahkan berikan komentar. Dilarang menggunakan kata-kata kotor, hujatan ataupun kata-kata tercela lainnya.

Kami akan menghapus komentar yang kurang berkenan dan tidak relevan dengan tulisan

Back To Top