Mimpimu Tak Berbayar

Dahulu guruku di sekolah memberikan pencerahan kepada kami, bahwa seharusnya kita  membangun mimpi setinggi-tingginya karena bermimpi itu tak berbayar alias gratis. Ya memang benar, kebanyakan orang yang memiliki mimpi yang besar akan lebih memiliki kinerja yang baik karena mimpi yang ia tanamkan akan menjadi salah satu motivasi terbesar dalam hidupnya.

Mimpi yang dimaksud adalah bukan mimpi kosong alias hanya angan-angan kosong tanpa tindakan nyata untuk merealisasikannya. Mimpi yang kosong tanpa tindakan untuk menggapai mimpinya merupakan perbuatan tercela yang harus kita hindari dan mimpi ini hanya sia-sia.

Hendaknya ketika kita mulai memiliki impian setelah itu harus dilanjutkan dengan tindakan-tindakan yang mendorong kita untuk membuat mimpi itu menjadi nyata.  Karena impian dan tindakan nyata tak akan menghasilkan apapun dalam hidup kita.

2 hal yang ingin menjadi maksud tulisan saya ini adalah

1. Jangan takut untuk bermimpi , karena mimpi tersebut seperti menjadi titik finish dan target hidup kita. Semakin besar mimpinya seharusnya akan menjadikan diri kita semakin baik dalam menjalani hidup ini.

2. Setelah bermimpi, jangan lupa untuk melakukan tindakan nyata sebagai konsekwensi atas mimpi kita tersebut. Tantangan diri kita untuk melakukan hal-hal yang baik guna menggapai mimpi tersebut. Jangan hanya puas dengan bermimpi, mimpi hanya akan menjadi mimpi bila tidak diiringi dengan tindakan nyata.

Mimpi tak Berbayar, tapi ia harus tetap diperjuangkan.

comments
0 Komentar untuk "Mimpimu Tak Berbayar"

Terimakasih sudah membaca tulisan saya, silahkan berikan komentar. Jangan menggunakan kata-kata kotor, hujatan ataupun kata-kata tercela lainnya.

Kami akan menghapus jika ada komentar yang kurang berkenan dan tidak relevan dengan tulisan

Back To Top