Rintik Hujan Berkah untuk Seluruh Alam

Terkadang tanpa sadar kita sering mengeluh akan hujan yang turun, mencaci atau mengumpatnya. Tak sedikit juga orang yang menganggap kesialan atas kedatangannya. Padahal disebagian tempat di bumi ini sangat rindu akan datangnya hujan, setelah kekeringan yang melandanya selama beberapa waktu silam.

Seharusnya kita bersyukur dan senang dengan turunnya rintikan gerimis yang indah membasahi bumi, karena ia adalah anugrah Allah yang sering tidak kita sadari manfaatnya. Air itu menumbukan dan menyuburkan tanah yang gersang, memadamkan api yang bergejolak menyambar dan menghapus debu yang mengotori dinding.

Kenapa kita marah akan kedatanganya sedangkan ia mendatangkan manfaat untuk kita, kalau aktifitas kita sedikit terganggu dengan datangnya hujan anggaplah itu adalah waktu istirahat sejenak dari kesibukan keseharian kita.

Kemudian tahukan anda, bahwa ada anugrah lain yang istimewa ketika turunnya hujan. Waktu hujan merupakan waktu diijabahnya (dikabulkannya) doa-doa kita, makanya ketika turun hujan sangat dianjurkan kita untuk berdoa. Mengarahkan tangan keatas, menundukkan hati dengan kusyu mulailah berdoa ketika turun hujan, doa apapun itu selama dalam kebaikan insyaAllah akan dikabulkan oleh Allah subhanahu WA ta'ala.

comments
0 Komentar untuk "Rintik Hujan Berkah untuk Seluruh Alam"

Terimakasih sudah membaca tulisan saya, silahkan berikan komentar. Jangan menggunakan kata-kata kotor, hujatan ataupun kata-kata tercela lainnya.

Kami akan menghapus jika ada komentar yang kurang berkenan dan tidak relevan dengan tulisan

Back To Top