Kadang Perlu di Tekan untuk Melejit Keluar

Merasa hidup dalam kesulitan ditekan dari berbagai arah yang menyudutkan, ini menjadi keadaan yang sangat tidak mengenakan untuk kita lewati. Mau tidak mau, suka tidak suka kadang terpaksa harus kita telan pil pahit itu. Ketertekanan kadang membuat kita menjadi goncang berpikir tidak karuan dan bertindak serampangan. Bagi orang yang lemah keyakinan dan usahanya, maka akan ditumpahkan kepada hal-hal yang kurang produktif dan menghabiskan waktu untuk hal yang tidak bermanfaat bahkan membahayakan dirinya sendiri seperti bermabuk-mabukan, main keluyuran tak pulang-pulang bahkan terjerat oleh obat-obatan terlarang (waliyadzubillah).

Hampir setiap orang pernah merakan ketertekanan dalam hidupnya, seperti contoh ditempat kerja misalnya. Atasan yang tak henti-hentinya memberikan pekerjaan yang harus segera kita selesaikan tapi disatu sisi gaji kita tidak mengalami perkembangan, sangat tidak selaras antara pekerjaan yang menumpuk dengan penghasilan yang segitu-gitu aja. Didalam keluarga juga terkadang kita mengalamu tekanan, baik itu dari orang tua, kaka ataupun yang lainnya, tujuan kasih sayang malah terkadang membuat kekangan bagi kita sebagai anak. Tidak berimbang antara larangan dan arahan yang dilakukan oleh orang tua, sehingga sebagai anak kita merasa bingung dan akhirnya mencari pergaulan lain diluar sana yang bisa lebih menerima kita apa adanya.



Tapi disisi lain kita mendapati orang-orang yang hidup dalam tekanan kadang dia bisa lebih profesional dalam bekerja atau mereka lebih gampang untuk bergaul dan menempatkan dirinya dilingkungan baru. Terlihat dari kedisiplinannya, kepatuhanannya, loyalitasnya, kesetiakawanannya dan persahabatannya. Mereka memiliki etos kerja lebih baik dibandingkan orang-orang yang hidup diatas garis zona aman kehidupan.

Nah, yang ingin saya sampaikan adalah tidak semua masalah kesulitan harus berakhir dengan kehancuran, jalan buntu dan keputusasaan. Harusnya dengan keadaan sulit tertekan seperti itu kita harus melesatkan pikiran kita agar hidup lebih baik lagi. Kita bisa mengembalikan keadaan bila kita memiliki kekuatan, tapi kalau kita lemah maka kita akan hancur. Peeumpamaan seperti sebuah balon , bila ia balon yang kuat maka ia akan bertahan bahkan menghentakan penekannya tersebu, berbeda dengan balon  yang lemah ketika ia ditekan maka balon tersebut akan pecah, meletus dan hancur. Seperti itulah, terkadang kita perlu ditekan untuk melejit keluar.
comments
0 Komentar untuk "Kadang Perlu di Tekan untuk Melejit Keluar"

Terimakasih sudah membaca tulisan ini, silahkan berikan komentar. Dilarang menggunakan kata-kata kotor, hujatan ataupun kata-kata tercela lainnya.

Kami akan menghapus komentar yang kurang berkenan dan tidak relevan dengan tulisan

Back To Top