Biografi Ustad Syafiq Reza Basalamah



Ust. Syafiq memiliki nama lengkap Syafiq Reza Basalamah, Beliau adalah salah satu ustadz ahlus sunnah Waljama'ah dengan pemahaman Salafi yang ada di Indonesia,menempuh pendidikan S3 di Universitas Islam Madinah dengan Nilai yang sangat memuaskan Summa Cumlaude, desertasinyapun mendapatkan perhatian khusus oleh Dewan Sidang Doctorial. Mereka menyarankan agar Desertasinya yang berbaha Arab untuk dicetak di Arab Saudi. 

Adapun judul desertasi ust. Syafiq adalah tentang kristologi yang berjudul  "PERAN LEMBAGA DAN ORGANISASI ISLAM DALAM MEMBENDUNG KRISTENISASI DI INDONESIA" 

Di Indonesia sendiri saat ini beliau sudah banyak dikenal oleh kalangan masyarakat pada umumnya, karena beberapa kajian beliau tentang masalah keluarga khususnya, sangat menarik perhatian orang banyak bahkan dikalangan awam sekalipun, beberapa kesempatan beliau juga mengisi di Stasiun Tv Swasta nasional untuk menyampaikan ceramah ke Islaman.

Ustadz Ahmad Zaenudin beliau pernah menuturkan bahwa ustadz Syafiq adalah sosok yang mudah berkenalan dengan siapa saja. Beliau juga sering menghadiri majlis Al 'Allamah Abdul Muhsin bin Hamd Al 'Abbad Badr. Hubungun dengan adik kelas dan kawan-kawan beliau juga terjalin dengan baik, beliau sering memberikan nasihat kepada kawan dan adik kelasnya (sumber)

Saat ini beliau mengisi kajian di beberapa Radio dan TV Dakwah seperti Radio Rodja 756 AM, Rodja TV dan yang lainnya, selain itu beliau juga banyak menyampaikan kajian di Masjid di beberapa kota di Indonesia.

Saya sendiri terakhir mengikuti pengajian beliau di Masjid Al Ikhlas Dukuh Bima Kota Legenda yang ada di Bekasi. Tapi sayangnya kurang optimal untuk mendengarkannya karena jamaah membeludak dan kami sekeluarga tidak kebagian tempat untuk mengikuti kajiannya, pada akhirnya kamipun tetap diluar dan suarnyapun tidak begitu terdengar. Qodarullah.

Sebelumnya kami mengikuti kajian beliau juga di Masjid  Manarul Amal Universitas Mercubuana yang berjudul "Aku Akan Berubah" dan pada saat itu yang menjadi host acara tersebut adalah Teuku Wisnu.


Semoga Allah subhanahu wa ta'ala menjaga beliau serta ustadz-ustadz ahlus sunnah lainnya untuk tetap mendakwahkan dakwah haq yang mengajak kaum muslimin kembali ber Islam sebagaimana Islam yang dijalani oleh Rasulullah shalallahu 'alaihi wa salam dan para sahabatnya yang mulia (Shalafush Shalih)
comments
0 Komentar untuk "Biografi Ustad Syafiq Reza Basalamah"

Terimakasih sudah membaca tulisan saya, silahkan berikan komentar. Jangan menggunakan kata-kata kotor, hujatan ataupun kata-kata tercela lainnya.

Kami akan menghapus jika ada komentar yang kurang berkenan dan tidak relevan dengan tulisan

Back To Top