Sertifikasi Bidang IT Oleh BPPTIK - Balai Pelatihan & Pengembangan Teknologi Informasi (Kominfo)

Hari ini saya mendapatkan telp dari sebuah nomer kantor, awalnya saya mengira ini adalah panggilan telepon dari google. Karena beberapa waktu terakhir google sering menghubungi nomer saya untuk aktifasi google bisnis, tapi saya pikir tidak mungkin juga google menelepon lagi karena urusan aktifasi google bisnisnya sudah diselesaikan dan terverifikasi, kecuali mungkin bila ada tawaran-tawaran dari program atau produk terbaru yang ditawarkan oleh google.

Setelah saya angkat panggilan telepon tersebut, ternyata yang menghubungi saya adalah staf dari Balai Pelatihan & Pengembangan Teknologi Informasi dan Komputer (BPPTIK) untuk memberitahukan bahwa saya lolos seleksi untuk mengikuti sertifikasi keahlian dalam skema Junior Office Operator. Sambil berbincang saya menanyakan beberapa hal teknis tentang kegiatan tersebut, seperti soal waktu, persyaratan, peralatan dan perlengkapan yang mesti dibawa oleh calon peserta Sertifikasi BPPTIK. Dan dia menjanjikan semua akan diberitahukan melalui email yang dikirim kedalam alamat email saya.

Alhamdulillah rasanya senang sekali bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan dan sertifikasi dibidang TIK, beberapa tahun lalu juga saya mencoba mendftarkan diri untuk mengikuti kegiatan yang diadakan menkominfo ini, tapi selau gagal dan tidak lulus seleksi. Entah faktor apa yang menyebabkan saya tidak diperkenankan mengikuti kegiatan ini. Apa karena kualifikasi keahlian saya yang belum mempuni atau karena faktor tampang saya yang tidak standar (kayaknya g mungkin karena faktor ini). Seingat saya sudah 2 kali saya mendaftar dan untuk yang ketiga ini akhirnya saya bisa lolos seleksi, Alhamdullah.

Kegiatnan ini rencananya akan dilaksanakan pafa tanggal 22 - 24 Mei 2017 tapi pada tanggal 21 saya harus segera check ini di gedung pelatihan BPPTIK dengan membawa persyaratan yang trlah diumumkan melalui email oleh panitia pelaksana.

Bagi saya kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan untuk pekerja di depan laptop, bisa meng - Up skill yang sudah kita miliki sebelumnya dan mengasah kembali kemampuan tersebut. Apalagi kegiatan ini memang bagian dari program pemerintah melaui menkominfo yang diperuntukan bagi pemuda-pemudi yang bergelut di bidang IT yang harus dimanfaatkan dengan baik oleh kita semua. Oh ia kegiatan ini tidak dipungut biaya apapun loh, alias gratis semua ditanggung oleh BPPTIK termasuk makan dan penginapan.
comments
0 Komentar untuk "Sertifikasi Bidang IT Oleh BPPTIK - Balai Pelatihan & Pengembangan Teknologi Informasi (Kominfo)"

Terimakasih sudah membaca tulisan ini, silahkan berikan komentar. Dilarang menggunakan kata-kata kotor, hujatan ataupun kata-kata tercela lainnya.

Kami akan menghapus komentar yang kurang berkenan dan tidak relevan dengan tulisan

Back To Top