5 Keuntungan Menjalankan Bisnis Online

5 Keuntungan Menjalankan Bisnis Online



1. Tidak Terikat Waktu
Bisnis online tidak mengharuskan anda untuk resign dari tempat kerja saat ini, karena bisnis online bisa kita lakukan sesuai dengan waktu yang kita telah atur dengan tidak mengganggu waktu kerja kita. Tidak ada aturan baku kalau anda harus bekerja dalam bisnis online dari jam sekian sampai jam sekian, karena kapanpun bisa kita lakukan. Namun ada baiknya kita atur juga waktu-waktu yang memang kita sempatkan untuk mantengin hp atau laptop untuk melayani pelanggan, hal ini memudahkan para pelanggan untuk mendapatkan respons cepar dari para penjual online.


2. Menghemat Biaya Operasional
Bisnis online juga cocok bagi anda yang ingin memulai usaha tapi modal yang dimiliki tidaklah begitu banyak, nah dengan menjadi pebisnis online ini kita bisa minimalisir modal usaha kita. Contoh, misalnya anda tidak harus membayar sewa tempat untuk usaha ketika anda ingin membuka bisnis online, sehingga uang yang seharusnya kita pergunakan untuk sewa tempat/ruko bisa kita alihkan ke modal barang lagi, hmm lumayan kan.

Saat ini juga sudah banyak bermunculan market place tempat kita untuk menggelar lapak dagang online secara gratis, hal ini sangat memudahkan kita untuk memulai bisnis online secara mudah.

3. Berkembang di Era Digital
Hari ini kita hidup dimana hampir segala sesuatu dilakukan secara online, mulai dari transportasi, pembayaran, sampai belanja kebutuhan sehari-haripun kita beli secara online. Ini menjadi peluang pasar yang besar bagi kita semua, memilih berbisnis online menjadi salah satu upaya untuk mendapatkan pasar online tersebut.

Kadang kita dibuat ragu saat ingin memulai berbisnis online, salah satu bentuk keraguan adalah sebuah perkataan "yang jualan online sudah banyak, terus kalau semua jualan online yang beli siapa?", Ingatlah kawan di dunia maya itu orang yang ingin berbelanja jauh lebih banyak daripada orang yang ingin menjual. Orang yang hoby belanja memang tidak begitu mendominasi di dunia maya, kebanyakan mereka menjadi silent rider, yang pasti pro aktif adalah pedagang-pedagang online itu, sehingga seolah-olah didunia maya itu sudah banyak yang berjualan secara online dan kita khawatir tidak mendapatkan pelanggan sama sekali.
Lagi pula orang yang jualan online ada juga yang cuma bersifat musiman, tidak konsisten dan berkesinambungan dengan kegiatan bisnis onlinenya tersebut. Disinilah letak kesempatan kita untuk mendapatkan pasar dengan cara persaingan kreatif secara sehat dan tidak saling menjatuhkan antara satu dengan yang lainnya.

4. Kerja Santai
Pebisnis online itu sabtu minggu ga mesti libur, tapi dihari-hari biasa juga ga mesti kerja. Semua bisa kita atur sendiri waktunya, baik waktu kerja, waktu liburan maupun waktu bersama teman dan keluarga. Pengaturan waktu dilakukan sesuai dengan kehendak dan keinginan kita, yang penting pesanan sudah diproses dan target-target telah dipenuhi. Semua dilakukan secara santai tanpa ada intervensi dari siapapun.


5. Bisa dilakukan dimanapun
Kalau diatas kira banyak berbicara tentang waktu yang kita lakukan dalam berbisnis online. Maka di point terakhir ini saya sebutkan salah satu keuntungan menjalankan bisnis online, yaitu bisa dilakukan dimanapun. Tidak harus dikantor, ga juga mesti dirumah, dimanapun bisa kita jalankan, diperjalanan, ditempat rekreasi, dirumah calon istri..eeh*, iya intinya kegiatan bisnis online ini bisa kita lakukan dimanapun(yang lazim) tidak terikat oleh tempat


Rynoedin
Tag : bisnis
comments
0 Komentar untuk "5 Keuntungan Menjalankan Bisnis Online"

Terimakasih sudah membaca tulisan ini, silahkan berikan komentar. Dilarang menggunakan kata-kata kotor, hujatan ataupun kata-kata tercela lainnya.

Kami akan menghapus komentar yang kurang berkenan dan tidak relevan dengan tulisan

Back To Top