Cara Cepat untuk Terkenal

"Kalau kau ingin terkenal, kencingi sumur zam-zam" (Pepatah Arab)



Mengencingi sumur zam-zam adalah tindakan gila yang sangat tidak pantas dilakukan, namun bila ada yang nekat melakukannya maka yakinlah dia akan terkenal.


Saat ini banyak orang melakukan hal gila cuma ingin mencari sensasi dan untuk terkenal. Benar salah tak lagi dipedulikan yang terpenting kontennya viral.

Dari mulai menawarkan kesedihan dan penderitaan yang memaksa kita untuk me-like komen dan share postingannya, sampai hina-hina agama lain dengan kata-kata kotor yang memalukan.

Terakhir kita saksikan di media ini, seorang wanita yang berjalan dan berbelanja tanpa busana di khalayak publik, disamping motif apa sehingga perbuatan itu dilakukan, kitapun belum mengetahuinya. Namun setidaknya tindakan "gila"nya sudah membuatnya terkenal.

Kalau mau dicocokan dengan kejadian-kejadian viral yang sekarang banyak diperbincangkan. Tidaklah lepas dari ke"Gila"an yang ia lakukan, tentang apapun itu.

Sebelumnya kitapun dihebohkan dengan tulisan di facebook tentang keberagaman yang di posting oleh seorang Gadis 18 Tahun, mungkin dia anggap itu hanya hal biasa saja, tapi ia tak sadar sesungguhnya ia sedang berbicara sesuatu yang besar dan berat atas apa yang ia tulis. Saya anggap inipun sesuatu yang nekat karena substansi tulisannya ternyata kontradiktif dengan pemahaman yang diajarkan oleh agamanya.

Tapi ingatlah kawan viralitas itu bersifat sementara dan sangat sebentar, hari ini, satu pekan, satu bulan kau terkenal. Setelah itu kau akan tenggelam, dilupakan dan mulai tidak dipedulikan. Sudah banyak contoh kongkritnya, kita bisa lihat sendiri. Nah, setelah ini semua itu berakhir, apakah berakhir juga pada diri kita?, Tidak... Ternyata kita harus bertanggungjawab atas tindakan yang kita lakukan dimasa lalu, dimana?, Diakhirat kelak . . .

*Betul apa Bener?
Tag : fokus
comments
0 Komentar untuk "Cara Cepat untuk Terkenal"

Terimakasih sudah membaca tulisan ini, silahkan berikan komentar. Dilarang menggunakan kata-kata kotor, hujatan ataupun kata-kata tercela lainnya.

Kami akan menghapus komentar yang kurang berkenan dan tidak relevan dengan tulisan

Back To Top