Yayasan Ini Membuka Peluang Donatur Tetap untuk Kegiatan Sosial, Pendidikan dan Dakwah Salaf Ahlussunnah Wal Jama'ah

Pendahuluan

Pentingnya pendidikan bagi setiap anak tidak bisa kita pungkiri bersama, pendidikan menjadi batu loncatan yang sangat mendasar bagi keberlangsungan kehidupan manusia saat ini. Pendidikan bukan hanya menjadi tanggungjawab Negara semata, peran orang tua dan kita semua menjadi penting juga bagi keberlangsungan pendidikan setiap anak-anak kita.
Agama islam sangat mengagungkan kedudukan ilmu, orang-orang berilmu dan orang yang menuntut ilmu. Mungkin tidak ada agama yang menempatkan keilmuan yang lebih tinggi dari pada ajaran Agama Islam. Bagaimana tidak seperti itu, bila Rasulullah saja mengabarkan kabar gembira yaitu dimudahkannya jalan menuju surga bagi orang-orang yang menempuh jalan dalam menuntut ilmu :
Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia  berkata  bahwa  Rasulullah shallallahu  ‘alaihi  wasallam, bersabda :
“Siapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR. Muslim, no. 2699)
Maka atas dasar hal diatas kita perlu sama-sama memperhatikan pendidikan setiap anak. Alhamdulillah mungkin sebagian kita mendapatkan hak pendidikan yang layak dari pendidikan dasar, menengah hingga perguruan tinggi. Tapi kalua kita menoleh sedikiti ke belakang, ke depan, samping kanan dan kiri kita mungkin ada sebagian saudara-saudara kita yang merasakan bahwa pendidikan formal adalah sesuatu yang sangat mahal harganya. Bahkan untuk sekedar makanpun mereka tak tahu akan bertemu atau tidak. Pada saat seperti itulah uluran tangan kita sangat berharga bagi mereka, subsidi rizki pada setiap kaum muslimin sangat bermanfaat dirasa oleh yang membutuhkannya.
Bukankah kita sering mendengar bahwa shodaqoh tidak mengurangi harta kita bahkan menambahkan keberkahan pada rizki yang kita miliki, sebagaimana dalam sebuah hadits
Dari Asma’ binti Abi Bakr, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda padaku,
“Janganlah engkau menyimpan harta (tanpa mensedekahkannya). Jika tidak, maka Allah akan menahan rizki untukmu.”
Dalam riwayat lain disebutkan,
“Infaqkanlah hartamu. Janganlah engkau menghitung-hitungnya (menyimpan tanpa mau mensedekahkan). Jika tidak, maka Allah akan menghilangkan barokah rizki tersebut.
“Infaqkanlah hartamu. Janganlah engkau menghitung-hitungnya (menyimpan tanpa mau mensedekahkan). Jika tidak, maka Allah akan menghilangkan barokah rizki tersebut.
Penegasan permohonan

Pada saat ini kami Yayasan Al Bayyinah Haqqul Mubiin yang berdomisili di Bekasi sedang mengembangkan dan mengusahakan pendidikan Islami yang berlandaskan kepada pemahaman shalafush shalih dengan biaya terjangkau yang kami prioritaskan bagi kaum dhuafa, faqir miskin dan yatim piatu. Namun kamipun memahami bahwa pendidikan bukan hanya soal terjangkau atau tidaknya, tapi juga tentang bagaimana kwalitas pendidikan yang diberikan kepada peserta didik, agar upaya kita bersama ini tidak menjadi hal yang sia-sia belaka.

Untuk menunjang pendidikan terjangkau yang memiliki kwalitas yang memadai membutuhkan biaya operasional yang tidak sedikit ternyata, dalam perjalanannya sekolah yang telah kami sediakan berjenjang Taman Kanak-kanak (TK) dan sudah berjalan dalam beberapa tahun belum memiliki perkembangan yang berarti baik dalam segi administrasi maupun sarana dan prasarana sekolah.

Program Donatur Tetap
Maka dari itu melalui tulisan ini kami mengajak kepada kaum muslimin untuk sama-sama bergotong-royong guna merealisasikan pendidikan layak dengan biaya terjangkau. Kami membuka program untuk donator tetap Yayasan Al Bayyinah Haqqul Mubiin untuk kami alokasikan kepada kegiatan-kegiatan yang kami laksanakan salah satunya kegiatan Pendidikan. selain itu donasi ini akan kami alokasikan juga kepada kegiatan-kegiatan lainnya seperti kegiatan sosial maupun kegiatan Dakwah Islam.
Adapun untuk jumlah donasi kami memberikan beberapa pilihan diantaranya :
  1. 25.000/bulan
  1. 50.000/bulan
  1. 100.000/bulan
  1. 200.000/bulan
  1. Rp ………………………………… (lainnya)
Kami sediakan formulir donatur tetap bagi anda yang ingin bergabung (lampiran)

Sistematika Donasi
  1. Donasi tetap diserahkan satu bulan sekali
  1. Penyerahan donasi bisa dilakukan dengan cara “Jemput Donasi” oleh petugas yayasan (apabila tempat bisa dijangkau)
  1. Penyerahan donasi bisa dilakukan dengan cara Transfer Bank yang telah disetujui oleh pihak Yayasan.
  1. Penyerahan donasi bisa Diantar ke sekretariat Yayasan (sementara bisa diantar ke TK Baabussalam melalui kepala sekolah)
  1. Donatur akan mendapatkan kwitansi bukti penyerahan donasi setiap pemberian donasi
  1. Donatur akan mendapatkan laporan jumlah donasi setiap bulan

Demikian pengajuan program untuk menjadi donatu Tetap Yayasan Al Bayyinnah Haqqul Mubbin yang kami sampaikan kepada bapak/ibu saudara/I agar bisa ditindak lanjuti.

Formulir Pendaftaran Donatur Tetap

Al Bayyinah Haqqul Mubiin

Dengan ini saya yang bertanda tangan dibawah ini ;
Nama                                 :
Alamat                              :
No Telp/Hp                   :
Bersedia menjadi donatur tetap Yayasan Al Bayyinah untuk kegiatan Pendidikan, Sosial dan Dakwah dengan nominal :
  1. 25.000/bulan
  1. 50.000/bulan
  1. 100.000/bulan
  1. 200.000/bulan
  1. Rp ………………………………… (lainnya)
(lingkari salah satu)

Donatur


………………………………………………..

Informasi : –  Rian Sahrudin  089638730629 ( wa, call, sms )
– Ahmad Sujud 081319020008 ( wa, call, sms )

Posting Komentar untuk "Yayasan Ini Membuka Peluang Donatur Tetap untuk Kegiatan Sosial, Pendidikan dan Dakwah Salaf Ahlussunnah Wal Jama'ah"