Biografi dan Perjalan Hidup Ust Armen Halim Naro -Rahimahullah-

Beliau bernama Armen Halim bin Jasman Naro bin Nazim bin Durin. Lahir di Pekanbaru 20 Oktober 1975. Hari senin sekitar pukul 09.00. Ayahnya bernama Jasman Naro dan Ibunya bernama Suarti.

Beliau masuk sekolah dasar tahun 1981. Lalu tamat sekolah dasar tahun 1987. Kemudian masuk pesantren al-Furqon di jalan Bintan, Pekanbaru. dibawah pimpinan buya Jufri Efendi Wahab MA. Yang didirikan pada tahun 1987.

Pada tahun 1988 Pondok Pesantren al-Furqon pindah ke Jalan Duyung Pekanbaru. Selama di Pondok Pesantren Al-Furqon dia belajar lebih kurang 3 tahun. Sehubungan dengan kurangnya guru dipondok pesantren waktu itu, disamping beliau rajin dan tekun belajar, maka guru-gurnya merasa minder untuk mengajarnya.Oleh sebab itu, beliau meminta pada Buya Jufri untuk pindah ke Pondok Pesantren An Nur (Bantul, Yogyakarta) untuk mempelajari tahfidz Al Qur'an (Hafalan Al Qur'an)., maka Buya melepas dan memberi ijin untuk ke Jogja mempelajari Al Qur'an, agar setamatnya nanti dapat mengajarkan kepondok Al Furqon.

Maka tahun 1989 akhir, berangkatlah beliau ke Jogja. Di Jogja selain mempelajari hapalan Al Qur'an, ia juga mengajar dan ikut menjadi Pengurus Pondok Pesantren An Nur. Selama lbih kurang 2 tahun 7 bulan, ia kembali ke Pekanbaru dan kembali mengajar di al-Furqon.

Pada tahun 1994 akhir, beliau kuliah ke LIPIA (Universitas Muhammad Ibnu Su'ud) Jakarta, mengambil Diploma sampai Tamat, dengan hasil Cumlaude (istimewa).

Untuk meneruskan pendidikan, pada tahun 1996 beliau berangkat ke Universitas Islam Madinah, Kerajaan Saudi Arabia, ia menyelesaikan selama 4 tahun dan tamat pendidikan dengan nilai Cumlaude. Lalu kembali ke Pekanbaru, dan memimpin pondok Tahfidz dan berdakwah selama setahun. Tahun berikutnya beliau berdakwah keluar daerah, seperti ke Medan, Aceh, Batam, Riau, Padang, Payukumbuh, Pariaman,Solok dan yang lainnya. I ajug berdakwah ke pulau Jawa, seperti Jakarta, Bekasi, Bogor, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Pekalongan dan yang lainnya.

Pada hari senin tanggal 26 November 2007 pukul 07.00 pagi. Ayahandanya memberikan sebuah buku kiriman dari al Ustadz  Abu 'Abdirrahman 'Abdullah Zaen, Lc, yang dikirim dari kota Madinah an-Nabawiyah, beliau diminta mengoreksi buku tersebut, buku tersebut sebelumnya telah dikoreksi oleh beberapa Masyaikh Madinah antara lain : Syaikh Prof. DR. Ibrahimbi 'Amr ar-Ruhaili hafidzahullah (Dosen Aqidah Universitas Islam Madinah), Syaikh DR. Ali Bin Ghazi at-Tuwairiji hafidzahullah (Dosen Tafsir Universitas Islam Madinah, Syaikh Dr. Muhammad bin Abdul Wahab al-Aqil hafidzahullah (Dosen Aqidah Universitas Islam Madinah).

Setelah mandi dan sarapan. Beliau pulang kerumahnya, dengan membawa anak bungsunya dari rumah Ayahandanya. Lali, beliau membaca buku yang diberikan Ayahandanya di ruang tamu rumahnya.

Lalu, sekitar pukul 09.00 pagi, beliau menghembuskan nafas terakhirnya. Dan buku tersebut masih berada di pangkuannya.

Semoga Allah merahmati beliau, memberikan keberkahan pada ilmunya, dan menjadikan risalah-risalahnya bermanfaat luas bagi kaum muslimin Indonesia.

Dekitik ulang dari Buku "Bersemilah Ramadhan" Karya Ust Armen Halim Naro terbitan Pustaka Darul Ilmi




Posting Komentar untuk "Biografi dan Perjalan Hidup Ust Armen Halim Naro -Rahimahullah-"