Syaikh DR Khalid bin Abdullah AlQurasyi Wafat -rahimahullah-


Semalam kami mendapatkan berita duka wafatnya guru kami tercinta, Syaikh DR Khalid bin Abdullah AlQurasyi.

Beliau wafat di mihrab masjid, setelah selesai mengimami shalat ashar di Masjid. Kondisinya nampak terlihat jelas dalam rekaman cctv berikut.


Beliau guru saya, salah satu diantara sekian banyak guru yang saya muliakan menjadi panutan saya dalam bertutur, berakhlak, bersikap, bermuamalah dengan sesama dan bahkan dengan semua orang.

Sosok yang tawadhu, murah senyum, samhah (toleran), tak jarang saat beliau mengajar kami di manhajiyyah magister, memanggil kami yg mayoritas mahasiswa asing dengan panggilan ; ayyuhassufaraa' (wahai para duta besar)!.

Karena beliau menilai kami kelak akan menjadi duta islam, apapun profesinya. Karena risalah Islam ada dipundak kami!

Awal pertemuan saya dengan beliau adalah saat saya masih baru memulai pendidikan di Universitas Ummul Quro Makkah.

Saat itu, mushola yang biasa kami gunakan untuk shalat dzuhur dikampus digabung dengan fakultas dakwah tempat beliau mengajar.

Beliau, selagi tidak ada udzur, beliaulah yang selalu menjadi imam shalat.

Dari situ saya sudah mendapatkan banyak ilmu dari beliau, meskipun tanpa kata-kata. Tapi dari sikap dan tutur kata.

Tak jarang beliau sengaja melewati lorong kelas syu'bah lughoh yang digunakan mahasiswa asing yang baru datang di kampus. Dan menyapa ringan ; Assalamualaikum? Kaifahaalukum? (Bagaimana kabar kalian?) Min ayna antum? (Kalian berasal dari mana?) Kaifaddiroosah ma'aakum? (Bagaimana studi kalian?).

Sampai akhirnya saya diberikan kesempatan belajar langsung dengan beliau. Sosok guru yang alim dan tawadhu', bapak bagi para mahasiswa asing. Orang sholeh, ahli ibadah dan zuhud.
Semoga Allah Ta'ala meninggikan derajatmu bersama para Nabi, orang-orang sholeh, para syuhada dan para shiddiqqin.

Dan berikut sejumlah tazkiyah dari beberapa asatidzah tentang beliau.

رحمك الله ياشيخنا
وأسكنك فسيح جنانه
جمعنا الله وإياكم فى الفردوس الأعلى من الجنة

اللهم أحسن خاتمتنا
اللهم أحسن عاقبتنا فى الأمور كلها وأجرنا من خزي الدنياوعذاب الآخرة

Berikut video cctv rekaman sebelum beliau wafat :


Sumber : facebook.com/IbnSyarief

Posting Komentar untuk "Syaikh DR Khalid bin Abdullah AlQurasyi Wafat -rahimahullah-"