Keseruan Mengikuti Pelatihan Web Basic di Bekasi bersama Rumbel.Id

Alhamdulillah acara workshop Web Basic mulai dari belajar HTML,  CSS, Web Server sampai menggunakan CMS (Wordpress)  yang kami selenggarakan pada hari ini (17 Des 17) berjalan dengan lancar sampai selesai. Persiapan yang kami lakukan selama beberapa hari kemaren bersama Tim Rumbel.Id bisa dikatakan matang, walau masih banyak kekurangan disegala sisi, baik pelayanan maupun fasilitas yang disediakan. Namun kami sudah berusaha semaksimal mungkin agar acara ini berjalan dengan lancar.

Kami maklum atas hal diatas, karena tempat yang kami pakai adalah untuk pertama kalinya dilaksanakan Event IT di tempat tersebut. Jadi kami harus menyiapkan fasilitas seperti bangku, meja, TV dan juga persiapan lain yang mendukung acara tersebut seperti spanduk, sertifikat dan sebagainya. Ditambah lagi kondisi air yang belum bisa digunakan karena mesin pompa yang rusal dan harus diganti yang baru.. *jadi curhat, hee

Awalnya acara ini akan dibimbing oleh 2 Tutor Mas Ramelan dari DID Training Center, Kang Hamdani dari Academi Star Up Digital dan saya sendiri sebagai moderator (Rian Sahrudin) dari Rumbel.Id Tapi qodarullah salah satu tutor yaitu kang Hamdani tidak bisa hadir karena masih terjebak di Bandara Soekarno Hatta. Akhirnya acara ini di Backup full oleh kang Ramelan.

Ada beberapa peserta yang cancel juga secara mendadak, karena ada keperluan mendesak yang tidak dapat ditinggalkan (kami memakluminya) tapi hal ini tidak mengurangi rasa semangat teman-teman untuk belajar membangun website dari awal sampai dengan selesai.

Kami berencana memulai acara pukul 09.00 WIB, karena ada beberapa peserta yang belum datang maka kami mengundurkan beberapa menit. Acara workshop di mulai sekitar pukul 09.15 WIB, yang langsung dipandu oleh saya sendiri dengan pembukaan, pembacaan Rundown acara serta mengenalkan  tutor yang akan membimbing peserta workshop.

Setelah pembukaan selesai, kami langsung ke acara inti yaitu workshop Web Basic yang dipandu oleh mas Ramelan. Dengan  sedikit bercucuran keringat (karena belum ada AC, hee) mas Ramelan mulai materi yang akan disampaikannya.

Sesi pertama berlangsung sampai jam 11.30 wib yang diakhiri dengan Coffe Break  dan makan siang. Setelah istirahat, sholat dan makan. Kami langsung melanjutkan ke sesi ke 2 karena khawatir waktunya tidak mencukupi, mengingat materi yang disampaikan baru sedikit sekali.

Sesi ke 2 berlangsung sampai adzan ashar, benar saja bahwa materi belum disampaikan secara keseluruhan. Alhasil kami harus melanjutkan sampai jam 16.00 Wib.  Itupun teman-teman peserta masih antusias bertanya kepada Tutor, walaupun sang tutor sudah keringit dingin dan suaranya sudah sidikit serak seperti mantan Rocker yang baru hijrah, hee.

Sekitar pukul 16.20 wib acara workshop web basic ini baru selesai dilaksanakan, secara kesuluran Alhamdulillah acara ini lancar, semoga para peserta bisa menyerap materi yang disampaikan dan mengembangkannya kembali di rumah masing-masing.

Rian Sahrudin dari www.rumbel.id

Tag : Tekhnologi
comments
0 Komentar untuk "Keseruan Mengikuti Pelatihan Web Basic di Bekasi bersama Rumbel.Id"

Terimakasih sudah membaca tulisan ini, silahkan berikan komentar. Dilarang menggunakan kata-kata kotor, hujatan ataupun kata-kata tercela lainnya.

Kami akan menghapus komentar yang kurang berkenan dan tidak relevan dengan tulisan