Apa Fungsi Ruang Kedua di HP Xiaomi

Apa Fungsi Ruang Kedua di HP Xiaomi

Teman-teman yang memiliki HP Xiaomi terbaru akan menemukan menu Ruang Kedua. Menu ini tergolong unik, dan sependek pengetahuan saya hanya baru Xiaomi yang bisa menggunakan ruang ke 2 (Kalau keliru mohon dikoreksi). Pertanyaanya sejauh mana kita telah mengoptimalkan menu tersebut?. 



Awalnya sayapun tidak pernah sama sekali membuka menu ruang kedua tersebut. Karena tentu saja dengan kehadiran ruang kedua ini akan memakan Memori HP jika dipasang aplikasi didalamnya dan hal ini akan mempengaruhi kecepatan akselerasi hp yang kita miliki.

Xiaomi membuat menu Ruang Kedua ini tentu saja tidak tanpa arti alias sia-sia dan seiring waktu berjalan ternyata kita membutuhkan ruang kedua tersebut. Secara garis besar keunikan ruang kedua adalah sebagai berikut :

1. Dengan adanya ruang kedua seakan-akan kita memiliki 2 sistem HP dalam satu perangkat dan aplikasi diantara kedua ruang tersebut sama sekali tidak berkaitan baik Data, kontak, chace dan sebagainya. Jadi benar-benar seperti kita memiliki 2 HP

2. Bila dimenu utama kita bisa menggandakan aplikasi (seperti yang pernah saya bahas sebelumnya disini). Diruang keduapun kita menginstal kembali aplikasi yang sama pada ruang pertama dan bisa menggandakannya juga tanpa ada kaitanya antar ruang, jadi bila ditotal bisa ada 4 aplikasi yang sama dalam hp xiaomi kita tersebut. Luar biasa

3. Diantara fungsi lain ruang kedua adalah bisa mengintal 2 akun game. Seperti yang saya lakukan beberapa waktu lalu,  ketika saya ingin menghapus/instal ulang game Mobile Legends Bang-Bang selalu gagal dan muncul kembali data yang lama dalam game tersebut. Akhirnya salah satu kawan menyarankan untuk menggunakan ruang kedua untuk menginstal Game Tersebut. Alhasil Game Mobile Legend terinstal kembali dengan data yang masih kosong.

Nah itulah beberapa fungsi ruang kedua pada hp xiaomi, sebenarnya masih banyak fungsi-fungsi lain yang bisa teman-teman pergunakan dan manfaatkan sebaik-baiknya.

Silahkan untuk share dan berikan komentar terbaik kalian di blog ini, wasalam.

Sumber : https://klikxiaomi.blogspot.com/2018/01/ruang-kedua-xiaomi.html

Rynoedin

Posting Komentar untuk "Apa Fungsi Ruang Kedua di HP Xiaomi"