Rynoedin Blogger Indonesia - FB Mau Ditutup? Beralih ke Blog!

Rynoedin Blogger Indonesia -  FB Mau Ditutup? Beralih ke Blog!

Akhir-akhir ini sedang ramai pemberitaan di Indonesia tentang rencana pemblokiran sementara salah satu sosial media terbesar yaitu Facebook. Sebenarnya isu tentang pemblokiran fb bukan hanya di Indonesia saja, bahkan di Amerika pun pihak Fb sempat dipanggil oleh pemerintah Amerika tentang keamanan Data pengguna Facebook.

Seperti yang kita tahu bersama bahwa Facebook menjadi sosial media yang bertahan cukup lama di dunia internet. Dengan berbagai inovasi yang dibuatnya, sosial media ini bisa bersaing dengan berbagai pesaing sosial media besar lainnya.

Selain digunakan untuk menjalin hubungan bersosialisasi, platform yang dikembangkan oleh Mark Zuckerberg banyak dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis seperti jual beli online, kursus, jasa dll. Karena memang facebook juga memiliki fasilitas bagi kita untuk beriklan dijejaring sosial tersebut. Fasilitas tersebut bernama FB Ads (pelaku bisnis online pasti tau tentang ini).

Tapi sayang berbagai isu miring menerpanya belakangan ini, dari mulai keamanan data pengguna fb yang dikatakan ada kebocoran, sampai berita-berita hoax yang begitu banyak tersebar didalamnya. Apalagi di Indonesia yang akan melakukan pemilihan umum Presiden tahun 2019 nanti. Berbagai isu politikpun berkeliaran begitu bebas didalamnya. Baik dari pihak pro Pemerintah maupun Oposisi.

Tapi intisari dari artikel ini bukanlah untuk membahas masalah-masalah yang saya sebutkan diatas. Karena sudah banyak ahli yang bisa menjelaskan tentang masalah tersebut. Yang saya ingin bahas adalah alternatif yang bisa digunakan netizen ketika Facebook di Blokir
(mudah-mudahan saja tidak terjadi, hee).

Kita bisa menggunakan Blogger sebagai pengganti fb dalam menyuarakan aspirasi atau kreasi kita. Bukan hanya sebagai sarana bersosial saja, blogger juga banyak digunakan untuk menyampaikan idealisme lebih luas dan lengkap. Untuk kepentingan bisnis juga kita bisa manfaatkan platform ini dengan teknik SEO yang banyak digunakan oleh jagoan-jagoan Internet Marketing.

Cuma memang palform ini sangat jarang sekali melakukan pembaharuan untuk mengikuti perkembangan teknologi. Sehingga banyak pengguna yang sedikit sulit menggunakannya. Seandainya blogger memiliki aplikasi yang lebih User Friendly di Hp pintar seperti Android atai iOS mungkin akan lebih banyak lagi peminatnya.

Semoga google bisa mengembangkan blogger agar lebih baik lagi.

Rynoedin
Tag : Teknologi
comments
0 Komentar untuk "Rynoedin Blogger Indonesia - FB Mau Ditutup? Beralih ke Blog! "

Terimakasih sudah membaca tulisan ini, silahkan berikan komentar. Dilarang menggunakan kata-kata kotor, hujatan ataupun kata-kata tercela lainnya.

Kami akan menghapus komentar yang kurang berkenan dan tidak relevan dengan tulisan