Cara Memaksimalkan Sinyal GSM Smartfren di HP Android untuk Paket Internet

Cara Memaksimalkan Sinyal GSM Smartfren di HP Android untuk Paket Internet

Beberapa waktu yang lalu saya membeli perdana internet Smartfren GSM untuk saya pakai di HP Android Xiaomi, karena waktu itu saya baru tahu ternyata Smartfren sudah bisa digunakan di HP GSM karena sebelumnya yang saya ketahui bahwa kartu smartfren hanya bisa dipasang di HP smartfren CDMA. Karena waktu dulu juga saya pengguna andormax dari smartfren. apasih ya. hee


Setelah saya pasang kartu perdana Internet smartfren yang telah saya beli, saya sempat kecewa karena sepertinya sinyal internet smartfren sangat tidak maksimal bahkan kadang tidak konek sama sekali. Sampai akhirnya saya tidak pakai kartu tersebut dan harus membeli kartu perdana internet lain.

Selang beberapa waktu saya membeli kembali kartu perdana smartfren karena saya berpikir waktu itu sinyal smartfren sedang tidak bagus. Nah, di konter tempat saya membeli kartu tersebut diberitahu, untuk memaksimalkan sinyal GSM Smartfren untuk kartu perdana internet yaitu dengan cara memasang chip sim card nya di slot 1. Karena menurutnya itu berpengaruh terhadap maksimalnya sinyal internet smartfren. Apalagi di HP Xiaomi untuk sinyal internet smartfren bisa menggunakan 4G+.

Benar saja bahwa trik ini berjalan dengan baik, dan hp saya bisa terkoneksi ke sinyal internet smartfreen walaupun terkadang terputus-putus juga, tapi lumayan lah masih bisa terpakai dengan paket 1 GB /hari selama 1 bulan.

Posting Komentar untuk "Cara Memaksimalkan Sinyal GSM Smartfren di HP Android untuk Paket Internet"