SIANIDA ADA DALAM KANDUNGAN ASAP ROKOK

KANDUNGAN BERBAHAYA ASAP ROKOK

Tahun 2016 saat ini sedang ramai tentang pemberitaan tentang rencana pemerintah Indonesia yang akan menaikan Harga Rokok sampai 50 ribuan. Pro dan kontra tentang naiknya harga rokok juga bermunculan, mulai dari politisi, pengamat, praktisi kesehatan sampai budayawan. Tapi sampai saat ini Apakah harga Rokok jadi Naik? Juga belum ada keputusan dari pemerintah.

Penikmat rokok sudah sulit terkontrol lagi, berbagai kalangan dan profesi merokok, mulai dari petani, pedagang, buruh, guru, supir, tukang ojek, tukang becak dan yang membuat kita miris juga adalah para pelajar yang dengan gagahnya menenteng sebatang rokok disela-sela jari-jemarinya. Kalau ada pertanyaan Apakah Rokok Berbahaya Bagi Kesehatan?, mungkin kita semua akan sepakat Bahwa Rokok memang berbahaya. Tapi kita belum tentu bisa sepakat untuk tidak merokok lagi, padahal kita juga sepakat meninggalkan sesuatu yang berbahaya merupakan suatu kebaikan. Ada saja alasan perokok untuk meracuni tubuhnya sendiri dengan berhala tuhan Sembilan centi berkepala apinya.

Baik, kita akan coba ringkas Apa Saja Kandungan dalam Rokok?, lalu apakah kandungan dalam rokok berbahaya, mari kita lanjutkan bacaan kita ini.

KANDUNGAN BERBAHAYA ASAP ROKOK

SIANIDA

Masih ingat dengan kasus seorang wanita yang diracun dengan racun Sianida yang dicampur dalam kopi Vietnam?. Nah zat sianida ini juga terkandung dalam asap Rokok yang kita hisap dan hembuskan setiap hari. Mengerihkan bukan?. Selain sianida adalagi beberapa zat kimia yang terkandung dalam adap rokok diantaranya :

  • Benzene juga dikenal sebagai bensol merupakan senyawa kimia organik yang mudah terbakar dan cairan tidak berwarna.
  • Cadmium sebuah logam yang sangat beracun dan radioaktif yang ditemukan baterai.
  • Metanol (alkohol kayu) adalah alkohol yang paling sederhana yang juga dikenal sebagai metil alkohol.
  • Asetilena (bahan bakar yang digunakan dalam obor las) merupakan senyawa kimia tak jenuh yang juga merupakan hidrokarbon alkuna yang paling sederhana.
  •  Amonia ditemukan di mana-mana di lingkungan tetapi sangat beracun dalam kombinasi dengan unsur-unsur tertentu.
  • Formaldehida cairan yang sangat beracun yang digunakan untuk mengawetkan mayat.
  • Hidrogen sianida adalah racun yang digunakan sebagai fumigan untuk membunuh semut. Zat ini juga digunakan sebagai zat pembuat plastik dan pestisida.
  • Arsenik adalah bahan yang terdapat dalam racun tikus.
Bagaimana cara berhenti merokok? baca disini : Cara Mudah bagi yang Sulit Berhenti Meroko


·        REMAJA dan PELAJAR JADI KORBAN
Bahaya merokok bagi Remaja diantaranya dapat meningkatkan resiko kanker paru-paru dan penyakit jantung di usia yang masih muda. Selain itu kesehatan kulit tiga kali lipat lebih beresiko terdapat keriput di sekitar mata dan mulut. Kulit akan menua sebelum waktunya atau biasa disebut penuaan dini.







Dari segi reproduksi, merokok di usia dini bisa menyebabkan impotensi dan mengurangi jumlah sperma pada pria dan mengurangi tingkat kesuburan pada wanita.

Jangan menganggap merokok bisa membantu menghilangkan stress saat ujian. Bukti medis menunjukkan bahwa merokok tidak menenangkan. Ini hanya efek sementara nikotin yang memberikan rasa tenang sesaat. Setelah itu jika sudah selesai merokok stress akan kembali lagi.



comments
0 Komentar untuk "SIANIDA ADA DALAM KANDUNGAN ASAP ROKOK"

Terimakasih sudah membaca tulisan saya, silahkan berikan komentar. Jangan menggunakan kata-kata kotor, hujatan ataupun kata-kata tercela lainnya.

Kami akan menghapus jika ada komentar yang kurang berkenan dan tidak relevan dengan tulisan

Back To Top