Cara Mengirim Pesan WA Tanpa Save Nomor

Kemarin ketika kita ingin melakukan chating atau mengirim pesan di WhatsApp, maka kita harus menyimpan nomor yang akan kita kirim pesan WA tersebut hal ini sedikit merepotkan kita. 

Akan tetapi sekarang ada cara mudah untuk mengirimkan pesan wa tanpa menyimpan terlebih dahulu nomor yang akan kita hubungi. Tentu saja hal ini memudahkan kita untuk berkomunikasi melalui aplikasi chating ini. 

Adapun caranya sebagai berikut :
  1.  Buka aplikasi browser di hp kita (crome/ucbrowser/operamini/dll)
  2. Di tab Addres/pencarian klik https://api.whatsapp.com/send?phone=62(No Hp Tujuan, tanpa tanda kurung). Contoh https://api.whatsapp.com/send?phone=6289638730629 Ganti no HP diatas dengan no hp yang anda tuju dengan menggunakan angka 62 sebagai kode negara untuk pengganti angka 0 diawal nomor
  3.  Klik OK/Buka, maka kita akan diarahkan ke aplikasi WhatApp dalam format chat dengan nomor yang kita tuju
Gambar : Tekno Harian
Sebelumnya WhatsApp juga memberikan fasilitas kepada grup Whatsapp untuk mengundang orang lain masuk kedalam grup menggunakan tautan (Baca juga : Cara Melihat Orang yang Membaca Postingan Kita di Grup WA), sehingga memudahkan admin-admin grup WA menjaring anggota baru hanya dengan undangan tautan (seperti yang dialakukan di blog ini)

Demikian cara mengirim Pesan WA tanpa menyimpan nomor yang dituju, semoga bermanfaat. silahkan share barangkali bisa bermanfaat bagi teman-teman kita yang lainnya.
Tag : Teknologi
comments
2 Komentar untuk "Cara Mengirim Pesan WA Tanpa Save Nomor"

Terimakasih sudah membaca tulisan ini, silahkan berikan komentar. Dilarang menggunakan kata-kata kotor, hujatan ataupun kata-kata tercela lainnya.

Kami akan menghapus komentar yang kurang berkenan dan tidak relevan dengan tulisan